UEFA Larang United Gelar Laga Kandang

UEFA sudah mengumumkan bahwa Manchester United tidak boleh menggelar partai kandang perempat-final Liga Champions di Old Trafford jika jadwal tersebut bersamaan dengan partai kandang Manchester City di Etihad Stadium.

Baik United maupun City nantinya akan menggelar pertandingan kandang untuk ajang Liga Champions . United mampu membuat kejutan dramatis dengan menumbangkan Paris Saint-Germain, sementara City melaju mulus berkat kemenangan agregat 10-2 atas Schalke.

Namun, jelang digelarnya undian perempat-final Liga Champions pada Jumat (15/3), UEFA membuat keputusan yang sedikit merugikan United.

Menurut aturan UEFA, karena peringkat United lebih rendah dari pada City, maka United harus menggelar laga kandang lebih akhir di banding City.

Contohnya, jika United dan City sama-sama mendapat jatah kandang di leg pertama, maka Ole Gunnar Solskjaer dan pasukannya harus rela bertandang lebih dulu di leg pertama sebelum menjadi tuan rumah di leg kedua.

"Manchester City dan Manchester United tidak boleh menggelar laga kandang secara bersamaan didalam satu hari atau dua hari karena itu sudah keputusan otoritas pemerintah lokal," demikian pernyataan resmi UEFA.

"Jika hasil undian mengharuskan kedua tim bermain di pekan yang sama, maka tim yang finis lebih rendah di kompetisi domestik musim sebelumnya akan ditukar jadwalnya sesuai aturan."

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *